Saturday 18 May 2013

Cara Alami Membuat Suara Bagus dan Merdu Cara Alami

Untuk anda yang mempunyai profesi berhubungan dengan penampilan dan suara yang merdu, tentu ingin tahucara alami membuat suara bagus sehingga akan membuat penampilan lebih percaya diri dengan tips agar suara vokal menjadi bagus yang sudah dijalankan.

Banyak metode yang dapat diterapkan dalam usaha memperbagus suara dan juga menambah merdu lantunan vokal seseorang, seperti misalnya cara yang sudah banyak diterapkan yaitu dengan metode gurah, dimana cara menambah merdu suara dengan gurah ini bertujuan untuk membuang lendir-lendir yang terdapat dalam tenggorokan sehingga suara menjadi jernih. Akan tetapi metode ini selain membutuhkan biaya yang mahal juga menimbulkan rasa sakit yang cukup menyiksa.

Tips agar suara merdu yang lainnya adalah dengan cara alami yaitu menerapkan beberapa tips yang bisa anda coba dirumah. Berikut ini blogger gunungkidul tuliskan beberapa hal yang dapat dicoba untuk menyehatkan juga menambah suara menjadi bagus.


Cara Membuat suara Agar Bagus secara Alami

1. Menjaga pola makan, maksudnya adalah dengan mengontrol jenis makanan yang dikonsumsi. Perbanyaklah makan buah-buahan segar dan hindari jenis makanan yang mengandung banyak minyak, santan, juga air es. Daripada minum es, lebih baik perbanyak minum air putih agar badan segar dan suara menjadi merdu.

2. Pada saat bangun pagi-pagi, sebelum gosok gigi pancinglah dulu agar lendir dalam tenggorokan keluar. Caranya masukkan jari telunjuk kedalam tenggorokan dan biarkan lendir yang ada keluar dengan sendirinya.

3. Melatih pernapasan, ini sangat berhubungan dengan kualitas suara karena napas yang panjang akan sangat membantu anda untuk dapat melantunkan suara dengan lebih bagus. Cara melatih pernapasan agar napas anda panjang bisa dengan rutin berlari pagi, selain nafas semakin panjang, lari pagi juga akan melatih stamina kita agar tetap segar.

4. Bersuara didalam air, cara ini bertujuan untuk memperkuat napas dan tarikan suara. Masukkan muka kedalam air, kemudian berteriaklah keras-keras. Lakukan beberapa kali dengan rutin, dengan begitu maka nafas akan semakin terbiasa dengan suara yang kuat dan panjang.


Nah, itulah beberapa tips agar suara semakin bagus dan merdu yang dapat dicoba. Dengan mengamalkan tips di atas semoga suara anda bertambah merdu sesuai yang di inginkan.

No comments:

Post a Comment